25 Januari 1995, Tendangan Kungfu Eric Cantona Menghantam Pendukung Sepak Bola

Manis Sejagad – Selain populer lantaran kelihaiannya di dalam cetak gol dan memberi umpan saat bermain untuk Setan Merah alias Manchester United, Eric Cantona, pemain asal Perancis, juga akan senantiasa dikenang karena tendangan kungfu-nya yang bersarang di tubuh fans sepak bola.

Saat itu, Manchester United tengah melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park pada tanggal 25 Januari 1995.

Di tengah pertandingan, Cantona memperoleh kartu merah karena menendang bek Crystal Palace, Richard Shaw, yang terlebih dulu menekel keras dirinya.

Tentu saja, pendukung tuan rumah langsung kesal serta menghujani Cantona dengan ejekan-ejekan yang buat Cantona panas dan emosi.

Baca Juga : Vokalis BMTH Oliver Sykes Ajari Nenek-Nenek Nge-Scream !!

Seorang fans yang bernama Matthew Simmons dipercaya menjadi pusat dari amarah Cantona sesudah mengatakan, “Balik sana ke Prancis, dasar orang Prancis bangsat!”.

Baca juga : Benarkah Keseringan Onani Dapat Membuat Dengkul Kopong?

Mendengar hal tersebut, Cantona langsung melakukan tendangan kungfu memakai kaki kanannya ke badan Simmons.

Tidak cuma itu, ia juga mendaratkan beberapa pukulan pada Simmons.

Langsung saja petugas keamanan yang ada di stadion itu menggiring Cantona keluar lapangan, dan karena insiden ini, Cantona tidak bisa bermain sepak bola hingga tanggal 30 September 1995.

Ia mesti membayar denda sebesar 10 ribu poundsterling dan melakukan hukuman kerja sosial selama 120 jam dari pemerintah setempat.

Tinggalkan Balasan