Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses di Kencan Pertama

Saat hendak datang ke kencan pertama, apa yang kamu rasakan?

yakin, jawaban kamu tak akan jauh dari kata takut, grogi, dan deg-degan. Namun tak bisa dipungkiri, kamu juga merasa antusias sekaligus tak sabar untuk mengenal sosok si dia lebih jauh.

Manis Sejagad – Kamu harus paham, bahwa kesan pertama merupakan salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan. Agar sukses menjalani kencan pertama dengan mulus, kamu tentunya harus mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari mental hingga fisik.
Berikut kumparan merangkum sederet hal yang wajib kamu perhatikan agar kencan pertama bisa berlanjut kepada kencan-kencan berikutnya!

1. Pilih Pakaian yang Tepat dan Nyaman

Ladies, satu hal yang harus kamu ingat adalah jadi diri sendiri. Jika kamu merupakan tipe perempuan yang senang tampil kasual, jangan paksakan diri untuk mengenakan heels setinggi sembilan sentimeter hanya untuk membuatnya terkesan.

Jika tidak berhati-hati, hal ini malah bisa jadi bumerang untuk diri sendiri. Kamu jadi tak bisa rileks saat berjalan bersamanya.

Tak ada salahnya untuk mengenakan pakaian favorit kamu, asal rapi, bersih, dan enak untuk dipandang. Namun jika kamu berencana untuk pergi ke tempat yang memiliki dresscode, ingat untuk tidak berpakaian berlebihan alias over dressed.

Juga kenakan pakaian yang sopan dan tidak terlalu seksi. Kamu tentunya tak ingin si dia malah jadi memiliki persepsi yang salah tentang kamu, bukan?

2. Berdandan Secukupnya

Bagi kaum hawa, yang tak boleh terlupakan adalah riasan wajah. Jika kamu tampil dengan mengenakan makeup tebal dan berlebihan pada kencan pertama, bisa dipastikan bahwa si dia akan langsung ilfeel alias hilang rasa pada kamu.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menonjolkan kecantikan alami yang kamu miliki dengan mengenakan riasan natural. Less is more, remember?

Baca Juga : 8 Cara Buat Hidup Lebih Bermakna

Baca Juga : Inilah Alasan Perselingkuhan Menjadi Trend

3. Sapa Dia dengan Tenang dan Ramah

Detik-detik paling mendebarkan dari kencan pertama adalah momen ketika kamu dan si dia bertemu dan bertukar sapa. Banyak orang yang merasa gugup dan tak berani menatap mata teman kencannya.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang pernah bertingkah seperti itu, sebaiknya coba untuk bersikap santai. Perlakukan dia sebagai teman baik yang sudah lama tidak kamu jumpai.

Cukup sapa dan jabat tangannya dengan ramah, tenang, dan hangat. Jika kamu mampu bersikap santai, suasana canggung pun akan mencair dengan sendirinya.

4. Jaga Percakapan Tetap Berlangsung

Kesalahan utama yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah jadi terlalu jaim dan kaku untuk membuka obrolan. Sebagian karena grogi, sebagian karena takut salah bicara.

Tak perlu jaim! Cukup jadi diri sendiri dan orang yang menyenangkan. Jangan pelit senyum dan tanyakan banyak hal dasar seputar dirinya. Kamu juga bisa membahas aneka hal sepele yang sedang terjadi di sekitar kalian. Karena kencan pertama merupakan proses perkenalan, bukan?

5. Tawarkan Diri Untuk Membayar

Lebih dari 95% pasangan pasti menjadikan makan dan nonton sebagai agenda utama dari kencan pertama mereka. Apakah kamu merupakan salah satunya?

Saat hendak membayar makanan dan tiket nonton, kamu sebagai perempuan wajib menunjukkan manner dan itikad baik untuk membayar.

Setidaknya, tunjukkan sedikit niat untuk berbasa-basi membayar apa yang kamu pesan. Diam berpangku tangan merupakan hal terakhir yang boleh kamu lakukan.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan