Ahli Nutrisi : Sarapan Pizza Lebih Menyehatkan dari Pada Sereal

Manis Sejagad – Hanya miliki pizza sisa semalam? Nikmati saja untuk sarapan. Lantaran menurut pakar gizi, pizza lebih menyehatkan untuk sarapan.

Pizza serino digolorgkan jadi makanan kurang sehat. Dikarenakan banyak mengandung lemak dan karbohidrat yang tinggi kalori. Maka dari itu banyak dijauhi oleh mereka yang tengah turunkan berat badan.

Sementara sereal banyak jadi pilihan karena dipandang makanan sehat. Selain itu gampang disiapkan. Tinggal simpan kedalam mangkuk serta tuangi susu. Walau saat ini banyak juga disebut banyak mengandung kalori karena sebagian besar sereal disalut dengan gula.

‘Anda tentu kaget bila tahu kalau sepotong pizza dan semangkuk sereal dengan susu memiliki kandungan kalori yang hampir sama, ‘ jelas Chelsey Amer, MS, RDN, CDN pada Chicago Tribune. Namun pizza semakin banyak memiliki kandungan protein yang juga akan berikan rasa kenyang lebih lama serta asupan energi di pagi hari.

Baca Juga : Punya Otot Seperti Popeye, Tangan Pria Ini Terancam Diamputasi

Baca Juga : Ternyata Tempe Ditemukan Orang Jawa Saecara Tak Sengaja !

Menurutnya pizza bukanlah makanan sehat, bukanlah pilihan makin sehat. Namun bila dibanding dengan semangkuk sereal bergula, pizza lebih bergizi seimbang.

‘Sepotong pizza memiliki kandungan lebih banyak lemak, lebih sedikit gula dari pada sereal. Anda tidak akan alami kenaikan gula darah mendadak, ‘ ungkap Amer. Pakar nutrisi di New York, Ken Gans mengatakan kalau sereal juga mungkin saja sarapan sehat, asalkan Anda dapat mengakali sajiannya, lapor Fox News.

“Sereal bisa menjadi sumber nutrisi penting untuk memulai hari,’ ungkap Gans. Saat membeli sereal pillihlah yang mengandung banyak serat. Ini bisa membantu ntuk turunkan kolesterol dan mengontrol gula darah sehingga tidak cepat lapar.

Yang paling penting menurut Gans, pilih paduan sereal yang tepat. ‘Tambahkan buah berries yang kaya akan vitamin. Atau apel cincang, kacang, bijian atau yogurt tawar. Dengan topping ini sereal lebih bernutrisi.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan