Ini Alasan Kakak Cowok Lebih Protektif Saat Ada yang Mendekati Adiknya

Manis Sejagad – Untuk kamu cewek yang lagi deket sama cowok merupakan suatu kerepotan sendiri bila mempunyai kakak cowok yang kelihatannya kurang sreg dengan pilihan kita. Malah, terkadang cowok yang naksir kamu jadi lari gara-gara kakakmu itu super protektif.

Niat hati sih ingin merajut hubungan bersama pasangan dengan baik-baik, yang terjadi malah pasangan kita jadi menghindar bila ketemu kakak atau berkunjung ke rumah. Namun, apa kakakmu tidak punya alasan mengapa kakakmu itu tidak merestui hubungan kalian?

Sebagai seorang kakak, jadi sebuah tanggung jawab untuk melindungi adiknya. Suka tidak suka kamu mesti terima hal tersebut, walaupun kayaknya nyebelin, namun mau bagaimana lagi toh itu juga baik buat kamu. Kebaikan kakakmu itu bisa saja beralasan, daripada kamu mikir negatif mengenai sikap kakakmu yang super protektif itu mending dinalar dulu deh alasan mereka lakukan hal tersebut. Yuk! Simak alasannya.

Inilah alasan kakak kalian yang protektif

1. Mungkin kakakmu tahu kalau kamu punya pengalaman buruk soal hubungan, jadi dia tak ingin melihatmu merana yang kedua kali

Mungkin dulu kakakmu nggak seprotektif sekarang, lihat ke belakang dulu deh. Apakah kamu punya pengalaman buruk dengan hubungan yang dulu? Kalau kamu pernah mengalami al yang buruk bisa jadi kakak cowokmu itu nggak mau kejadian yang sama terulang kembali.

2. Karena bisa saja kakakmu ini tak mau kehilangan perhatian dan waktumu, dengan kata lain ya cemburu

Coba hitung sudah seberapa banyak waktu yang kalian habiskan bersama. Karena memang kamu dan kakakmu ini tumbuh di satu atap yang sama. Biarpun kakakmu ini usilnya setengah mati, dan kadang pun terlihat cuek sekali, tetap saja ada rasa takut kehilangan kamu adik cewek kesayangannya. Kehilangan yang dia takuti ini lebih ke dalam bentuk perhatian serta waktu yang kamu punya.

Sebab kalau kamu sudah merasakan panah-panah asmara, sudah bisa dipastikan duniamu beralih semua ke pujaan hatimu. Akhir pekan diisi dengan ngedate dan ngedate. Nggak ada juga telepon dan chat dari kamu yang meminta dijemput atau diantar oleh kakakmu ini.

3. Karena kakakmu nggak cuma tahu perilaku cowok satu persatu, mana yang baik dan buruk, tapi juga peka dengan hal-hal itu

Dia itu cowok dan kamu nggak paham tentang isi hati cowok. Tentu kakakmu sudah paham tentang cowok, keburukan dan sifat baik cowok dia lebih sensitif untuk menilai hal tersebut. Jadi wajar kan mereka seolah-olah tahu banget soal cowok. Jangan sampai berantem deh…

4. Mau secuek atau seusil apapun kakakmu, tetap saja ada rasa takut kalau cowok yang mendekatimu tak bisa berlaku baik kepadamu

Dia saudaramu dan dia sayang ke kamu, selayaknya seorang kakak ke adiknya, senakal-nakalnya kamu dia tetap sayang. Kalau terjadi sesutu yang buruk terjadi padamu, pastinya dia nggak akan tinggal diam, apalagi kalau kamu sakit hati.

5. Mungkin gebetanmu punya perilaku buruk yang diam-diam diselidiki oleh kakakmu

Mungkin kamu nggak sadar, kalau ternyata yang bikin kakakmu jadi protektif itu adalah pilihanmu yang salah. Lihat gebertanmu itu? apakah dia sudah cukup baik untuk dijaikan pasangan? Bagaimana perilakunya? Kau harus tahu dan jangan selalu memandang negatif sikap protektif kakak cowokmu.

6. Naluri menjagamu pun tak datang sekonyong-konyong, tapi itu jelas bermula dari tanggung jawab yang sudah sedari kecil ditanamkan orangtua

Kakakmu pasti sayang ke orang tua dan menghormati serta menghargai mereka. Dengan melindungimu dari cowok yang deketin kamu, dia berpikir itu akan meringankan kekahwatiran orang tua. Bayangin saja kalau kamu juga punya adik yang lagi ngebet banget pengen pacaran?

7. Ada kalanya kakakmu tak ingin pengalaman kurang enak saat menjalani hubungan itu terjadi di dirimu

Jangan berpikiran negatif dulu, dia bukan pemarah dia nggak sejahat yang kamu kira. Kakakmu mungkin punya pengalaman buruk saat menjalin hubungan dan nggak mau kamu merasakan hal yang sama.

 

Nah, karena alasan yang cukup kuat mungkin kamu harus mikir-mikir deh, atau paling tidak kamu bisa obrolin hal ini berdua dengan kakakmu. Namun, lebih baik lagi jika kakakmu dan kamu punya pengertian yang sama mengenai kehidupan privasi kalian.

Yang terpenting kamu punya batas dan tahu resikonya, kamu harus tunjukkan kepada kakakmu kalau kamu cukup dewasa untuk menjalin hubungan. Daripada sebel terus dengan kelakuan kakakmu, mending berintrospeksi dulu sih, kamu dan pasangan atau gebetan harus jadi sosok yang diharapkan kakak cowokmu itu.

 

 


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan