Aneh, Kamu Dilarang Meninggal Dan Dikubur di Kota Ini Loh !

Manis Sejagad – Sungguh menggelikan melarang seseorang meninggal. Bahkan sampai tak boleh menguburkan mayatnya di sana. Meski terdengar aneh, aturan itu benar-benar ada dan dijalankan di sebuah kota di Norwegia.

Dilansir laman thevintagenews.com, Longyearbyen, satu pemukiman manusia paling utara di Norwegia ini merupakan rumah bagi 2.000 orang.

Dikenal akan keindahan Cahaya Utara (Aurora Borealis) yang menakjubkan. Meski kota yang menyenangkan, namun ada satu aturan yang cukup aneh di sana. Yakni tak seorangpun yang boleh meninggal di sana. Jikapun ada, mereka tak boleh dikuburkan di kota itu.

Bukan tanpa alasan aturan itu diterapkan. Temperatur yang membeku menyebabkan tanah dalam keadaan permafrost. Ini membuat tanah menjadi sangat keras.

Baca Juga : Parah!! Seorang Pemilik Resto Pipis di Kaldu Ramen Milik Pesaingnya

Pada 1950-an penduduk setempat menemukan permafrost atau tanah yang berada di titik beku banyak bermunculan. Permafrost jelas mengganggu proses alami penguraian jasad. Akibatnya beberapa mayat yang dikuburkan muncul kembali, utuh, di pemakaman mereka.

Padahal beberapa dekade lalu virus influenza yang sangat mematikan (pandemi Flu Spanyol) menyebar ke seluruh dunia termasuk ke Longyearbyen. Setidaknya selusin warga meninggal karenanya.

“Tanah beku permanen tidak hanya akan menjaga sisa-sisa yang terkubur dari penguraian dan mendorongnya ke permukaan. Mungkin juga dengan sempurna melindungi virus tersebut, ”kata Mayer, peneliti.

Untuk mencegah potensi wabah ini atau beberapa penyakit mengerikan lainnya, pihak berwenang membuat aturan penguburan ilegal.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan