Gara-gara Curhat Soal Apartemen Green Pramuka Komika Acho Dijerat

Manis Sejagad – Artis Stand Up Comedy (komika) Muhadkly MT alias Acho tersandung kasus pencemaran nama baik dan fitnah karena curhat soal fasilitas apartemen di blog pribadinya. Acho dipolisikan pihak pengembang Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasus ini berawal dari curhat Acho yang ditulis di blog pribadinya, muhadkly.com pada 8 Maret 2015. Dia merasa dirugikan pengelola Apartemen Green Pramuka karena tak memenuhi janji menjadikan area apartemen yang dihuninya menjadi kawasan ruang terbuka hijau.

Maksud dari cuitan Acho kepada pengelola Apartemen Green Pramuka.

“Maksud Acho berbagi kisah di blog itu agar tidak ada lagi orang yang terjebak oleh bujuk rayu dan kemudian memutuskan membeli unit apartemen di Green Pramuka Apartemen seperti dirinya”. Bunyi keterangan pers seperti yang diterima, Sabtu (5/8/2017) dari LBH Pers dan SAFEnet.

Damar mengatakan Acho juga mengunggah cuitan di Twitter soal berita media massa terkait pungli di Green Pramuka Apartemen dan jawaban atas pertanyaan yang diajukan di Twitter. Gara-gara cuitan ini Acho dipolisikan pihak pengembang.

Baca Juga : Tora Sudiro dan Mieke Amalia Positif Gunakan Benzoadiazepine

Baca Juga : Alasan Promotor Dream Theater Pilih Yogyakarta Sebagai Tempat Konser

Atas dasar itu, Acho malah dilaporkan Danang Surya Winata, kuasa hukum PT. Duta Paramindo Sejahtera (pengelola Apartemen Green Pramuka) ke Polda Metro Jaya pada 5 November 2015. Dia dijerat pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik dan fitnah pasal 310-311 KUHP.

Saat dikonfirmasi, Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan membenarkan kasus Acho tersebut. Adi menyebut berkas Acho sudah lengkap dan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

“Betul, Acho pernah ditangani oleh Cyber PMJ dan saat ini sudah p21,” kata Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan kepada detikcom, Sabtu (5/7).

Upaya mediasi yang diupayakan Acho tak membuahkan hasil. Puncaknya, pada 7 Agustus lalu Polda Metro Jaya melimpahkan berkas lengkap Acho ke kejaksaan. Acho akan menjalani persidangan dalam waktu dekat.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan