Disebut Tak Pantas Meraih Juara, Miss Korea 2018 Jadi Kontroversi

Manis Sejagad – Soo Min Kim asal Gyeonggi menjadi pemenang Miss Korea yang ke-62. Atas kemenangannya itu, ia berhak membawa pulang hadiah senilai USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar, yang setengahnya berupa beasiswa.

Segera setelah menang, wanita 23 tahun itu langsung jadi trending dalam mesin pencarian di Korea Selatan. Sosoknya pun kini jadi pusat perhatian. Namun banyak di antaranya berupa ungkapan benci dan kritik dari netizen.

Sebagian besar netizen mempertanyakan kemenangan Soo Min Kim di Miss Korea 2018. Mereka menganggap wanita dengan tinggi badan 173,4 cm itu tidak pantas menyandang gelar tersebut.

Baca Juga : Lucu, Tingkah Bingung Anak Kecil Mencari Kembarannya di Cermin

Baca Juga : Seorang Pria Shock Berat Akibat Melakukan Pelecehan Seksual

“Sejujurnya, kakak perempuanku lebih cantik dari dia,” komentar netizen di media sosial Instagram miliknya. “Dia punya banyak aspek yang menarik… Tapi kurang layak jadi Miss Korea,” tulis netizen lagi. Sementara netizen lain menanggapi, “Dia sangat rata-rata… bagaimana bisa terpilih sebagai Miss Korea?”

Namun ada pula netizen yang membela Soo Min Kim. “Sejujurnya aku penasaran seperti apa para haters ini yang mengritik penampilannya sampai seperti ini,” katanya.

Terlepas dari kontroversi soal kemenangannya, Soo Min Kim mengatakan bercita-cita menjadi reporter internasional. Ia juga menyatakan akan terus berusaha keras menjalani tugas sebagai Miss Korea.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan