Dua Pengeroyok Hermansyah Tertangkap di Depok

Dua Pengeroyok Hermansyah Tertangkap di Depok

Pihak kepolisian menangkap dua pelaku pengeroyokan terhadap Hermansyah, ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung. Keduanya ditangkap di kawasan Sawangan, Depok pada Rabu (12/7/2017) dini hari. “Ada dua orang dan ini lagi dibawa ke bandara,” kata Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Inspektur Satu Winam Agus saat dihubungi sekitar pukul 06.00.

Winam belum menjelaskan secara rinci alasan keduanya langsung dibawa ke Polresta Depok pada pagi ini. “Infonya pimpinan akan merilis di sana,” ujar dia.

Kedua pelaku yang ditangkap masing-masing teridentifikasi bernama Laurens Paliyama  dan Edwin Hitipeuw. Hermansyah diserang di Km 6 Tol Jagorawi pada Minggu (9/7/2017). Sebelum terjadinya penyerangan, mobil yang dikendarainya sempat bersenggolan dengan salah satu dari dua mobil pelaku penyerangan, Menurut Faizal.

Setelah itu, ada dua mobil yang langsung memepet mobil Hermansyah hingga membuat Hermansyah harus menepi. Saat Hermansyah turun dari mobil itulah terjadi pengeroyokan dengan senjata tajam yang membuatnya bersimbah darah. Diduga, ada lima orang yang terlibat penyerangan tersebut.

Para Pelaku Pengeroyok Kabur Kebandung

Para pelaku pengeroyokan terhadap Hermansyah, ahli telematika Institut Teknologi Bandung, langsung kabur ke Bandung, Jawa Barat, setelah penyerangan yang mereka lakukan di Km 6 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2017) dini hari.

Informasi itu didapat pihak kepolisian dari keterangan dua pelaku yang sudah ditangkap, yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Faizal Ramadhani mengatakan, para pelaku kabur ke Bandung untuk menghilangkan jejak.

Laurens dan Edwin kemudian ditangkap saat dalam perjalanan pulang dari Bandung. “Pelaku dari Bandung menuju Sawangan. Kami sudah tunggu. Begitu mobil yang kami identifikasi lewat, kami sergap,” kata Faizal saat dihubungi, Rabu (12/7/2017).

Saat kejadian, Hermansyah mengemudikan mobil Toyota Avanza, sedangkan pelaku mengendarai dua mobil, masing-masing Honda City dan Toyota Yaris. Kedua mobil yang digunakan para pelaku masih berada di Bandung. Saat ditangkap, Laurens dan Edwin sedang mengendarai mobil yang lain. polisi masih memburu pelaku lain dalam kasus ini. “Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan