PDIP Respons Hary Tanoe Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Hary Tanoe Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Manis Sejagad – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memutuskan partainya akan dukung Presiden Joko Widodo dalam periode kedua di Pilpres 2019. Deklarasi dukungan itu akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

“Kalau Rapimnas bulat memutuskan (dukungan) kepada Pak Jokowi. Tentu harus ada komunikasi intensif, enggak mungkin dukung tanpa komunikasi, bila perlu hadir di penutupan Rapimnas sebagai bagian dari kebulatan,” ucap Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq, kepada wartawan, Rabu (2/8).

Rapimnas yang kedua itu akan digelar akir tahun ini, untuk membahas persiapan Pilpres sekaligus Pileg 2019, yang menjadi debut pertama Perindo dalam pemilu nasional.

“Maka itu Rapimnas kedua akan menjadi strategis memutuskan, termasuk agenda pencapresan. Ada kesan kuat yang akan diusulkan Presiden yang sekarang, karena kemungkinan yang menang yang sekarang,” ujarnya.

Rofiq menyebut keputusan itu diambil langsung oleh Hary Tanoe. “Kita enggak bisa buat keputusan serta merta tanpa analisis, pasti ada analisis kuat berbagai macam pandangan,” tegasnya.

PDIP Respons Dukungan Perindo untuk Jokowi di 2019

PDIP Respons Dukungan Perindo untuk Jokowi di 2019

Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo akan mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo dalam Rapimnas akhir tahun ini. Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai dukungan itu positif bagi Jokowi.

“Sebagai partai politik yang mengusung Jokowi, dukungan tersebut punya makna positif bagi pemerintahan dalam menjalankan tugas-tugasnya yang penuh dengan tantangan terutama di bidang perekonomian,” ucap Hasto kepada kumparan (kumparan), Rabu (2/8).

Hasto berharap dukungan tersebut didasarkan pada kesadaran bahwa kepemimpinan Jokowi betul-betul kepemimpinan yang meletakkan arah dan dasar bagi Indonesia agar semakin berdaulat, berdikari dan berkebudayaan.

Begitu juga kesadaran bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin yang menyatu dengan rakyat dan diterima banyak kalangan. “Ketika Presiden jujur, kerja keras, maka rakyat akan memberikan dukungan kepada pemimpin yang mampu memahami seluruh persoalannya,” kata Hasto.

Lalu kapan PDIP akan mendeklarasikan dukugan bagi Jokowi di Pemilu 2019? “Bagi kami dukungan ril bagi Jokowi adalah dukungan yang konsisten di DPR dan di tengah rakyat, bukan deklarasi,” jawab Hasto.

Baca Juga : Ridwan Kamil, Kunjungi Bogor Cari Solusi Masalah Petani Jabar

Baca Juga : Partai Demokrat Agus Yudhoyono Maju di Pilpres 2019


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan