Inilah 5 Menu Makan Pagi yang Kaya Nutrisi, Bukan Nasi Uduk Ya !

Manis Sejagad – Apa menu sarapan favorite Anda setiap pagi? Nasi uduk, lontong sayur, hingga bubur ayam merupakan beberapa jawaban paling digemari banyak orang.

Tak ada salahnya konsumsi makanan-makanan itu, asal porsinya tidak terlalu berlebih dan kandungan gizinya tercukupi. Tetapi menurut pakar, masih terdapat banyak makanan yang manfaat sehatnya jauh semakin besar bila dikonsumsi di pagi hari.

Apa saja? Dikutip dari Healthline, berikut 5 makanan yang baik dikonsumsi pada pagi hari :

  • Greek yogurt

Greek yogurt memiliki kandungan probiotik yang cukup tinggi. Selain itu, makanan ini juga membangkitkan hormon-hormon yang membuat kita merasa kenyang.

Baca Juga : Demi Bibir Mirip Marilyn Monroe Pria Ini Filler Bibir Hingga 16 Kali

Baca Juga : Inilah N22-Nomad, Pesawat Pencentak Janda yang Pernah Dioperasikan Pilot TNI AL 

  • Buah beri

Buah beri seperti bluberi, rasberi, stroberi dan juga blackberi juga enak disantap di pagi hari. Makanan-makanan ini mengandung gula yang sedikit namun kaya akan serat.

  • Oatmeal

Oatmeal bisa jadi alternatif nasi. Tinggi serat dan juga menurunkan kolesterol, oatmeal juga mengandung lemak jenuh yang rendah.

  • Telur rebus

Telur rebus adalah makanan kaya gizi dan enak disantap. Makan telur di pagi hari dapat membuat Anda lebih kenyang, dan menjaga gula darah serta kadar insulin tetap normal.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, dan tidak mengandung lemak. Konsumsi kacang-kacangan baik untuk kesehatan jantung dan tulang.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan