Inilah Alasan Perselingkuhan Menjadi Trend Belakangan Ini

Manis Sejagad – Saat ini tidak sedikit pemberitaan tentang perselingkuhan yang dilakukan para selebriti sampai pejabat. Bukanlah berarti di kalangan masyarakat biasa perselingkuhan tidak marak.

Kenapa perselingkuhan seolah jadi trend belakangan ini?

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam “Journal of Sex Research”. Menemukam kalau perselingkuhan berlangsung karena ada aspek saling ketergantungan antar pelaku.

Periset dari University of Tennessee mencatat sebagian besar perselingkuhan dilakukan mereka yang berusia 20-an.

Beberapa responden rata-rata mengakui alasan mereka berani berkhianat lantaran tidak memiliki keintiman dengan pasangan sebenarnya, termasuk juga komunikasi yang buruk atau merasa kurang dicintai.

Disamping itu, kelompok lainnya mengkhianati pasangan mereka lantaran mereka ingin kebebasan yang tidak mereka dapatkan.

Baca Juga : 8 Cara Buat Hidup Lebih Bermakna

Baca Juga : Lucunya Es Krim Dengan Tema Mermaid yang Dibuat Dari Adonan Meringue

“Perselingkuhan yaitu jalan di mana individu berusaha penuhi kebutuhan mereka untuk kebebasan dan saling ketergantungan dengan pasangan selingkuh mereka,” tutur Jerika Norona, penulis utama, seperti dilansir dari Medical Daily.

Orang-orang berumur 20-an dapat memakai selingkuh sebagai cara untuk menetapkan independensi mereka sebagai orang dewasa. Sementara yang beda menggunakannya untuk temukan saling ketergantungan dalam hubungan mereka.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti sudah mensurvei 104 orang dewasa heteroseksual yang rata-rata berusia 22 tahun dan melaporkan pernah berselingkuh dalam enam bulan terakhir.

Para periset meminta para peserta untuk memberi perincian mengenai pengalaman romantis mereka saat ini serta masa lalu .

Responden juga diminta menuliskan kenapa mereka memilih untuk menjadi intim dengan orang yang lain selain pacar mereka, dan bagaimana hubungan mereka dengan pasangan mereka.

Kurang lebih 76 orang menyebutkan saling ketergantungan adalah alasan mereka untuk selingkuh. Sementara 21 orang yang lain merasa selingkuh sebagai jalan untuk memperoleh kebebasan diri.

Riset sebelumnya menemukan umur rata-rata pasangan yang selingkuh terjadi saat 36,6 tahun. Itu berarti gairah dan kesetiaan setelah menikah dapat hilang 6-7 tahun kemudian.

Tinggalkan Balasan