Inilah Arti Dari Huruf E Pada Indikator Bensin di Speedometer

Manis Sejagad – Buat kalian yang seringkali pergi kemana-mana memakai kendaraan pribadi, tentu sudah tidak asing lagi sama bebrapa lambang yang ada pada papan panel speedometer.

Familiar dengan speedometer, dong? Itu, lho, alat pengukur kecepatan kendaraan. Di dekat panel speedometer juga ada jarum indikator bensin yang memberi info kapasitas bensin. Dalam tanda bensin ada lambang huruf “F” serta “E.”

Beberapa orang mendeskripsikan kalau huruf “F” yaitu berasal dari kata full atau penuh. Sedangkan huruf “E” disimpulkan dengan kata emergency.

Tapi kalian tau gak? Nyatanya, waktu tanda bensin tunjukkan huruf “E” nyatanya bukanlah karena bensin di tangki habis.

Baca Juga : Gigi Pria Ini Rusak Parah Karena Kecanduan Minuman Soda

Baca Juga : Inilah Penjelasan Dari Fenomena Hangry

Yap, E bukanlah berarti bensinnya habis, namun jadi sebuah pertanda. Bila tanda bensin sudah menunjuk di huruf ‘E’ ternyata bahan bakar di tangki kalian masih tersisa sekitaran 10% sampai 15% dari kemampuan maksimum isi tangki.

Berarti, bila kapasitas tangki bahan bakar kendaraan, contohnya mobil kalian mencapai 30 liter jadi masih ada sekitar 3 liter.

Walau masih ada bensinnya, kalian mesti segera isi kembali bahan bakarnya. Hal tersebut dimaksudkan supaya kendaraan kita tidak benar-benar kehabisan bahan bakar waktu melaju di jalan.

Janganlah menunda pengisian bahan bakar, walau mobil masih tetap miliki sisa jarak tempuh yang jauh sesuai hitung-hitungan manual.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan