Inilah Fungsi Cermin yang Ada di Dalam Lift

Manis Sejagad – Pernah naik lift? Tentunya pernah dong. Sekarang, nyaris di semuanya atau mungkin saja semua bangunan yang mempunyai lantai lebih dari dua telah memakai lift kecuali sekolah.

Pas lagi masuk ke dalam lift, tentu lihat kan ada cermin di sekeliling kita? Nah, nyatanya itu dibuat ada alasannya loh, guys.

Waktu awal-awal ditemukannya lift, orang yang ada di dalam lift bakal bengong serta melamun tanpa ada melihat apapun. Terlebih bila lantai yang mereka tuju masih tetap jauh di atas.

Banyak pula yang merasa ketakutan serta memikirkan jatuh dari lift yang menggantung di udara, tidak disokong apa pun selain kabel.

Mereka yang menaiki lift juga mengeluh serta menganggap kecepatan lift begitu lamban. Walau sebenarnya semuanya cuma perasaan mereka saja. Kondisi itu adalah dampak waktu berada di ruangan kecil tanpa lakukan aktivitas apapun di dalamnya.

Baca Juga : Inilah Zat yang Menyebabkan Rasa Obat Menjadi Pahit

Baca Juga ; Inilah Biski Motor yang Cocok Untuk Kota Jakarta yang Sering Banjir

Cermin Mengurangi Rasa Takut

Sebab itu, pembuat lift pun kemudian memikirkan efek piskologis penumpang selama berada di dalam lift. Untuk mengurangi ketakutan, maka dipasanglah cermin di dalamnya.

Tujuannya adalah untuk mengalihkan perhatian orang yang di dalam lift dari pikiran yang tidak-tidak.

Selain itu, cermin itu juga berfungsi untuk membuat penumpang liftnya bisa melakukan sedikit kegiatan lain. Seperti merapikan diri atau menata rambut.

Bagi penderita mereka yang memiliki ketakutan saat berada di ruang tertutup (claustrophobia), cermin di dalam lift juga sangat berguna untuk mengurangi rasa takut mereka.

Namun, kini lift didesain dengan berbagai suasana untuk membuat orang yang di dalamnya tidak merasa bosan. Apakah itu lift yang transparan, di lengkapi dengan poster-poster atau iklan, dan hal lain yang bisa mengalihkan pikiran penumpangnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan