Inilah Jadinya Film Dunkirk Di-Edit Menjadi Hanya 8 Menit Tanpa Dialog !

Manis Sejagad – Tidak banyak film bertema Perang Dunia II mempunyai kisah yang lebih dari sebatas baku tembak atau kesuksesan sebuah operasi militer. Satu diantaranya Dunkirk. Film ini kurang lebih menceritakan mengenai kekacauan perang dimana nyawa dapat melayang kapan saja, bertahan hidup adalah sebuah kemenangan sendiri.

Usaha para tentara Inggris bertahan hidup telah terasa mulai sejak menit pertama film ini dimulai, ketika lima prajurit muda Inggris berjalan di jalan-jalan sepi kota pantai Dunkirk, Perancis.

Hampir 400.000 tentara Inggris dan Perancis tersudut di kota pesisir itu dengan pasukan Jerman mengepung dari segala arah.

Harapan hanya satu untuk para prajurit putus asa itu yaitu kembali pada Inggris yang ada di seberang lautan.

Baca Juga : Waduh, Bus Jurusan Cirebon – Bandung Muncul di Mekkah

Baca Juga : Inilah Fakta Unik Dalam Pemilihan Jeans Terbaik Untuk Cowok

Akan tetapi, menjemput ratusan ribu tentara di bawah serangan konstan militer Jerman bukanlah perkara mudah dan sangat beresiko.

Sejak menit pertama, suasana ancaman kematian dan usaha bertahan hidup disajikan Nolan yang selalu mengikat penonton serta kelegaan baru diberi di bebrapa waktu terakhir film ini.

Itu semuanya lantaran film Dunkirk tidak cuma kuat di dialog. Visual dari film ini juga begitu menarik.

Itu semuanya dapat dibuktikan ketika Dunkirk diubah jadi film berdurasi 8 menit, tanpa dialog sama sekali. Kita juga akan tetap merasa ketegangan yang sama.

Tidak percaya? Lihat berikut ini :


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan