Inilah Negara Yang Dipilih Gojek Untuk Lakukan Ekspansi

Manis Sejagad – Perusahaan aplikasi berbasis transportasi online, Gojek, dikabarkan akan mengumumkan negara yang menjadi tujuan ekspansi berikutnya di kawasan Asia Tenggara.

Mengutip situs Investvine, Senin, 9 April 2018, Filipina dan Vietnam diperkirakan menjadi pelabuhan Gojek. Langkah ini untuk mengisi ‘kekosongan’ yang ditinggalkan Uber setelah diakuisisi Grab pada akhir Maret 2018.

Bahkan, sejumlah media massa Vietnam melaporkan bahwa Gojek sudah membuka lowongan kerja untuk merekrut calon mitra pengemudi, baik ojek maupun mobil, di dua kota utama di negara itu, Hanoi dan Ho Chi Minh City.

Sumber yang mengetahui informasi ini mengatakan pengumuman ekspansi pertama Gojek ke negara lain di Asia Tenggara akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga : Ingin Mencopet, Pria Ini Malah Kaget dan Lari Terbirit-birit

Baca Juga : Aneh, Kamu Dilarang Meninggal Dan Dikubur di Kota Ini Loh !

“Pengumuman ekspansi selanjutnya ke negara-negara lain seperti Thailand dan Singapura akan dilakukan Gojek paling lambat pertengahan tahun ini,” kata sumber yang enggan diungkap identitasnya.

Uber telah resmi resign dari pertarungan bisnis transportasi online sejak Senin, 9 April di Indonesia. Sementara di Singapura, ‘nyawa’ Uber diperpanjang seminggu atau sampai 15 April.

Langkah pertama Gojek adalah ‘membajak’ pengemudi eks Uber. Dengan persyaratan lebih mudah ketimbang Grab seperti hanya membawa STNK, KTP atau Kartu Keluarga saja untuk mendaftar, sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Gojek.

Adapun untuk menjadi pengemudi Grab, tidak serta-merta langsung diterima. Mereka harus mendaftar lagi kemudian menjalani serangkaian tes berkendara atau safety riding.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan