Model Cantik Polisikan ADP Walikota Terpilih Karena Sering ‘Ditiduri’ Tapi Tak Dinikahi

Manis Sejagad – Destiya Purna Panca alias Destiara Talita, seorang model, melaporkan Wali Kota terpilih Kendari, Sulawesi Tenggara, Adriatma Dwi Putra (ADP) ke Polda Metro Jaya lantaran tidak di nikahi.

Talita melaporkan ADP ke polisi pada Selasa (8/8) malam, atas dugaan pencemaran nama baik atau penghinaan yang diatur dalam Pasal 310-311 dan Pasal 315 KUHP.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan pihaknya sudah menerima laporan yang dibuat Destria.

“Iya benar kami telah terima laporannya,” kata Argo waktu dihubungi, Jumat (11/8/2017).

Argo belum juga bisa menjelaskan secara detil perkara yang dituduhkan pada Adriatma. Sebab, laporan yang dibuat oleh Destiara masih tetap dikaji oleh penyidik.

Tetapi, Argo meyakinkan juga akan memanggil Adriatma untuk diperiksa sebagai terlapor. “Ya kelak, kami juga akan periksa yang berkaitan (Adriatma), ” paparnya.

Tentang rencana pemanggilan terhadap Adriatma, Argo mengaku masih menanti kepastian dari penyidik.

Berdasar pada informasi yang diterima kalangan wartawan, Adriatma dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Selasa (8/8/207). Laporan yang dibuat Destiara bernomor LP/3733/VIII/2017/PMJ/Dit. Reskrimum.

Dari laporan itu, Adriatma disangkakan melanggar Pasal 310, 311 KUHP Tentang Pencemaran Nama Baik serta Pasal 315 KUHP Mengenai Penghinaan.

Baca Juga : Oknum TNI yang Pukul Polisi Diborgol dan Dirantai di Tahanan

Baca Juga : Mantan Dosen di Denpasar Diciduk Polisi Terkait Gelapkan Uang Nasabah Rp 18M

Janji Nikah Siri Dari ADP

Talita sendiri setelah memasukkan laporan ke Polda Metro, mengatakan sang wali kota sempat berjanji menikahinya. Tetapi, sampai sekarang janji itu tidak perlah diwujudkan dan ADP justru mengindari dirinya.

“Bulan Juni lalu, dia berjanji menikah dengan saya secara siri, agar hubungan ini sah di mata agama,” papar Talita.

Ia menjelaskan, pertama kali berjumpa serta mengenal Adriatma pada tahun 2016. Setelahnya, mereka merajut ”hubungan khusus.”

Bahkan juga, mereka telah melakukan hubungan seperti laiknya ”suami-istri” walau tidak pernah menikah dengan siri sekali pun.

“Sebab, saya saat itu percaya dia akan menikahi saya dengan siri nantinya,” katanya.

Tetapi, Talita mengklaim janji itu diingkari ADP. Bahkan juga, yang berkaitan sulit dihubungi sejak bulan Juli. ”Dia seperti menghindar, saya panik,” tukasnya.

Kepanikan Talita dipicu oleh fakta kalau ia dan ADP masih tetap ’naik ranjang’ di Hotel Marina Bay Sand Singapura pada 14 Juni 2017. Setelahnya, ia khawatir hamil.

Kisah ini berlanjut pada tanggal 8 Juli. Talita mencoba menghubungi ADP untuk bicara soal kekhawatirannya dan menagih janji pernikahan siri. Namun, tak ada tanggapan dari ADP.

Selang sehari, Talita mengklaim ADP menghubungi dirinya. Namun, bukannya memberi jalan keluar, lelaki itu justru memaki Talita. ”Ada buktinya, semuanya saya rekam di ponsel,” tukasnya.

Kecewa karena cerita cintanya bak petitih ’susu dibalas air tuba’, Talita mengambil keputusan melaporkan ADP ke Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Balasan