Partai Demokrat : Prabowo-Agus Yudhoyono Maju di Pilpres 2019

Partai Demokrat Agus Yudhoyono Maju di Pilpres 2019

Manis Sejagad – Pertemuan dua pimpinan partai politik, Susilo Bambang Yudhoyo dan Prabowo Subianto di Cikeas malam nanti, menuai beragam spekulasi. Salah satunya peluang besar koalisi Partai Demokrat-Gerindra dalam Pilpres 2019.

Politikus Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan ada dorongan dari kader di bawah agar putera sulung SBY. Agus Harimurti Yudhoyono, disiapkan untuk maju dalam Pilpres 2019.

Ia menjelaskan, dalam Rakernas Partai Demokrat yang lalu, memang sudah diputuskan bahwa Demokrat akan ikut dalam Pilpres 2019. Sebab, tidak adanya calon yang diusung partai ini dalam pilpres 2014 lalu, dianggap sebagai sebuah penurunan.

“Untuk itu Partai Demokrat dipastikan akan mengusung apakah itu presiden ataupun wapres. Kalau kita melihat yang ada saat ini, dari kader-kader seluruh Indonesia itu rata-rata kawula mudanya menginginkan Mas AHY ini menjadi next leader. Jadi ini masih dorongan dari kader-kader di bawahnya terutama kawula muda,” ungkap Agus di DPR, Jakarta, Kamis (27/7).

koalisi partai demokrat dan Gerindra

Menurut Agus, dukungan ini bahkan tidak hanya datang dari kader Demokrat saja, tetapi dari partai lain juga. Namun, Agus mengakui soal pencalonan AHY dalam pilpres masih akan dibahas di Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai pengambil keputusan.

“Karena yang nantinya yang menentukan itu adalah Majelis Tinggi Demokrat, dan kita ketahui semua di dalam menentukan calon presiden atau wakil presiden itu majelis tinggi tetap bersidang,” ungkapnya.

Namun, selain hasil dari pembahasan majelis tinggi. Agus menyebutkan survei elektabilitas juga menjadi patokan utama dalam menentukan calon yang akan diusung. Sehingga, menurut Agus, calon yang diusung nantinya diharapkan akan benar-benar berpotensi mengembalikan kemenangan Demokrat di 2019 mendatang.

“Kita pun juga harus mengetahui apa survei itu betul-betul hebat, dan tentunya kami yakini bahwa Fraksi Partai Demokrat pasti akan mengajukan yang terbaik. Dan Insyaalah akan mendapatkan kemenangan di 2019,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan