Perbanyaklah Makan Cabai Jika Ingin Panjang Umur

Manis Sejagad – Kabar baik untuk pencinta makanan pedas. Menurut hasil studi ilmiah terbaru yang dilakukan oleh University of Vermont, Amerika Serikat (AS), senang konsumsi makanan pedas yang datang dari cabai nyatanya mempunyai manfaat positif, yaitu menolong perpanjang umur harapan hidup manusia.

Diambil dari situs CBS News pada Senin (12/2/2018), riset terkait dilakukan pada 16.000 responden yang senang konsumsi cabai, baik itu cabai besar yg tidak begitu pedas sampai cabai rawit yang pedasnya dapat membuat mulut ‘kebakaran’.

Seluruh responden disuruh untuk menjalankan percobaan intensif selama dua minggu berbentuk mengkonsumsi dengan teratur makanan memiliki kandungan cabai dan cek kesehatan berkala per dua hari manfaat ketahui reaksi yang berlangsung di dalam tubuh.

Pada akhir riset, diketemukan kenyataan yang memperkuat temuan ilmiah sebelumnya, yaitu tentang kandungan antioksidan — capsaicin — yang cukup melimpah pada cabai.

Baca Juga : Setelah Mabuk Minuman Beralkohol Apakah yang Harus Dimakan ?

Baca Juga : Calon Presiden Nigeria Ini Kampanye Dengan Indomie

Kandungan capsaicin di dalam cabai di ketahui jadi sumber antioksidan alami yang baik untuk tubuh. Lebih dari itu, capsaicin juga diketahui berguna untuk bantu menangani persoalan obesitas, jantung, dan bahkan juga kanker.

Inilah yang pada akhirnya mengerucut pada kesimpulan bahwa cabai bantu seseorang memiliki usia harapan hidup yang lebih panjang.

Meskipun begitu, laporan ilmiah yang dimuat di jurnal Plus One ini mengingatkan bahwa cabai tidak selalu tepat dikonsumsi oleh segala orang, terutama oleh mereka yang memiliki masalah pada saluran pencernannya.

Khusus untuk penderita maag atau yang pernah memiliki riwayat penyakit saluran pencernaan lainnya, konsumsi cabai adalah pantangan karena berisiko kian memperparah penyakit bersangkutan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan