Persib VS Persija Imbang 1 – 1 Berujung Ricuh

Persib VS Persija Imbang 1 – 1 Berujung Ricuh

Pertandingan panas Persib vs Persija tergelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Setelah 90 menit usai, tuan rumah Persib Bandung harus puas dengan satu angka. Lawannya, Persija Jakarta, berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor akhir 1-1.

Namun, kegagalan Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta tersebut, juga soal kepemimpinan wasit yang dinilai tak adil di akhir-akhir laga, membuat berang pemain dan suporter Persib Bandung.

Persija Imbang 1 - 1 Berujung Ricuh

Pemain kedua tim sempat ribut di tengah lapangan, sebelum dilerai oleh petugas keamanan. Namun, dari reporter yang berada di lapangan, pemain kedua kesebelasan sempat melanjutkan keributan di lorong menuju ruang ganti.

Bagi suporter, kekesalan mereka diutarakan lewat pelemparan botol air minum dan benda lain ke pemain Persija Jakarta yang berada di dalam lapangan.

Beruntung, petugas kepolisian dari satuan brigade mobil dengan sigap mengantisipasi kemungkinan cederanya para pemain dari amukan penonton. Para pemain Persija dilindungi oleh beberapa petugas yang terlihat menggunakan tameng.

Meski begitu, dua official dari Persija mengalami luka-luka. Kedua official tersebut adalah pelatih fisik Yogi Nugraha dan masseur Muhammad Aditya karena terkena pukulan dan pelemparan dari oknum Bobotoh saat berjalan ke ruang ganti.

Pun demikian ketika rombongan Persija Jakarta hendak keluar dari stadion. Untuk menghindari serangan lanjutan, para pemain keluar dari Stadion GBLA dengan menaiki panser Anoa yang juga digunakan mereka ketika memasuki stadion.

Pertarungan kedua tim tersebut memang memiliki sejarah kekerasan yang panjang. Dalam lima tahun terakhir, setidaknya ada enam kericuhan yang melibatkan suporter kedua klub.

Daftar bentrokan suporter Persib dan Persija

Bentrokan pada tanggal 27 Mei 2012

Keributan diluar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Suporter Persib yang tak bisa masuk
SUGBK dikeroyok oleh beberapa suporter Persija Jakarta. Tiga suporter Persib Bandung tewas

Bentrokan pada tanggal 28 Agustus 2013

Bentrokan antara The Jakmania dan Bobotoh di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Keributan terjadi di tribun selatan, kedua kubu suporter terlibat aksi salaing serang. Tidak ada korban jiwa.

Bentrokan pada tanggal 5 November 2016

Anggota Suporter Persija dan Suporter Persib bentrok pada laga Persib vs Persija di Stadion Manahan. Solo dalam ajang Torabika Soccer Championship. Tidak ada korban jiwa.

Bentrokan pada tanggal 22 Oktober 2016

Rombongan Bobotoh diserang oleh delapan anggota The Jakmania ketika hendak menyaksikan laga Persib vs Persegres Gersik United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi. Satu Anggota Bobotoh tewas

Bentrokan pada tanggal 6 November 2016

Keributan The Jakmania Dengan Warga Lungbenda, Kab, Cirebon. Rombongan The jakmania Melempari rumah warga kemudian bus yang ditumpangi mereka diserang warga. Satu Anggota Jakmania tewas

Bentrokan pada tanggal 22 Mei 2017

Rombongan The Jakmania melinta di daerah Cibitung, Bekasi usai menyaksikan laga Persija vs Bali United diserang ratusan suporter Persib se-Bekasi Raya. Satu orang anggota The Jakmania tewas.

Percobaan Damai Suporter Persib dan Persija

Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat memfasilitasi ikrar damai antara Boboth dan The Jakmania di Mapolres Bogor, Cibinong. Pada tanggal 11 April 2014.

Perwakilan Viking Persib dan The jakmania menandatangani deklarasi damai di Markas Polda Metro Jaya. Deklarasi dilakukan jelang final Piala Bhayangkara dan diikuti juga oleh Supoter Sriwijaya, Bali United, dan Arema Malang. Pada tanggal 4 Februari 2017.

Tinggalkan Balasan