Petarung UFC ini Tantang Ronaldo Adu Tajir !

Manis Sejagad – Beberapa cabang olahraga seperti, sepakbola, bola basket, tinju, Tenis, MotoGP, atau Formula 1, biasanya dihubungkan dengan mahalnya bayaran para atletnya. Tetapi sekarang ini, Mixed Martial Arts (MMA) dengan Ultimate Fighting Championship (UFC), juga menjanjikan bayaran besar untuk para petarungnya. Salah satu yang mempunyai bayaran tinggi yaitu Conor McGregor.

Beberapa atlet seperti, Cristiano Ronaldo (sepakbola), Lionel Messi (sepakbola), LeBron James (bola basket), Roger Federer (tenis), atau Lewis Hamilton (F1), merupakan beberapa nama olahragawan dengan bayaran teratas di dunia.

Petarung asal Republik Irlandia ini memanglah dapat dikatakan sebagai megabintang MMA dan UFC. Pada 2017 lantas, McGregor yang bertarung dengan juara dunia tinju kelas welter, Floyd Mayweather Jr, mendapatkan bayaran sangat tinggi.

Meski kalah, McGregor disebut mendapatkan bayaran sebesar £100 juta, atau setara dengan Rp1,9 triliun. Oleh sebab itu, fighter berusia 29 tahun ini merasa ia jauh lebih kaya Ronaldo

Baca Juga : Janda Muda Cantik ini Punya Profesi yang Luar Biasa

Baca Juga ; Dilarang pakai GPS Dari Handphone, Ojek Online Ini Punya Solusi Unik

Menurut data Daily Mail, megabintang Real Madrid ini pada 2017 memiliki pendapatan sebesar £42 juta (Rp802 miliar) dari sepakbola, dan £25 juta (Rp477 miliar) dari sponsor. Total, Ronaldo memiliki pendapatan sebesar £67 juta, atau senilai dengan Rp1,3 triliun.

Anehnya, pada 2016 hingga 2017 McGregor hanya berada di posisi ke-24 atlet dengan bayaran termahal versi Forbes. Sementara, bayaran yang didapat McGregor dari pertarungan melawan Mayweather jauh lebih tinggi dari pendapatan Ronaldo.

“Saya sangat tertarik untuk melihat daftar atlet dengan bayaran paling tinggi versi Forbes tahun ini. Saya sekarang sudah melampaui (pendapatan) Cristiano Ronaldo, seperti yang pernah saya katakan kepadanya. Saya akan melakukannya pada tahun 2016,” ujar McGregor dikutip Daily Mail.

Pada 2017, Ronaldo jadi atlet terkaya versi Forbes, dengan pendapatan mencapai $93 juta (Rp1,3 triliun). Di peringkat kedua ada James yang merupakan bintang klub NBA, Cleveland Cavaliers, dengan pendapatan $86,2 juta (Rp1,13 triliun). Kemudian di posisi ketiga, ada nama megabintang Barcelona, Lionel Messi, dengan pendapatan sebesar $80 juta (Rp1,10 triliun).


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan