Pria Berpisau Ditangkap Polisi di Menara Eiffel Saat Sambut Neymar

Manis Sejagad – Seorang pria bersenjatakan pisau memaksa masuk ke Menara Eiffel pada malam ketika situs wisata tersebut menyalakan lampu sorot menyerupai Bendera Prancis. Menara Eiffel bersinar dalam rangka menyambut kepindahan pemain Barcelona Neymar Jr ke Paris Saint Germain (PSG).

Kejadian berlangsung di Menara Eiffel

Dikutip dari BBC, Senin (7/8/2017), insiden itu terjadi pada pukul 21.30, waktu setempat. Pria berpisau itu mencurigakan polisi yang patroli di lokasi dan langsung ditangkap.

Kejadiannya begitu cepat. Tersangka mengacungkan pisau dan mengancam akan membunuh seorang tentara. Dia juga mengaku terhubung dengan kelompok teroris ISIS. Petugas keamanan datang dan menyerbunya.

Pria yang ditahan itu mengenakan kaos sepakbola Paris Saint Germain dan berteriak dalam bahasa Arab. Sumber BBC yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pria itu berusia sekitar 19 tahun dan memiliki riwayat masalah psikologis.

Kasus ini diselidiki sebagai serangan teroris. Akan tetapi, ada kabar bahwa pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan. Dia baru saja diizinkan keluar dari rumah sakit jiwa akhir pekan ini.

Polisi setempat mengatakan penyelidikan sedang dalam proses. Sejauh ini yang bisa mereka infokan, yaParikni tersangka berkewarganegaraan Prancis. Namun dia lahir di Mauritania pada 1998.

Setelah penangkapan, polisi mengevakuasi seluruh menara. Dapat dipastikan, tidak seorang pun terluka dalam insiden tersebut.

 

 


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan