Puncak : Kecelakaan Truk Mundur Tabrak 5 Mobil 3 Orang Tewas

Kecelakaan Truk Mundur Tabrak 5 Mobil 3 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kali ini kecelakaan menyebabkan tiga orang tewas dan empat lainnya luka-luka di jalur Bogor-Sukabumi, Desa Ciherang Pondoh, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Kecelakaan maut ini disebabkan truk pengangkut tanah tak kuat menanjak, kemudian mundur hingga menabrak lima kendaraan lain di belakangnya.

Kecelakaan ini diduga terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Truk bernomor polisi B 9199 BYU melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor. Saat melintas di jalan tanjakan, truk tersebut mendadak berhenti di tengah jalan. Sekitar 30 menit kemudian, sopir truk Diky Alfian (25) menyalakan kembali truk tersebut.

Namun, setelah mesin menyala, truk justru mundur hingga menabrak lima kendaraan di belakangnya, yakni tiga mobil dan dua truk. Mobil Honda Jazz bernomor polisi B 1604 CER yang ditumpangi satu keluarga rusak parah, karena masuk ke dalam kolong truk.

Lima orang terdiri dari dua anak kecil dan dua pria serta satu perempuan dewasa terhimpit di dalam mobil tersebut. Polisi dan warga pun kesulitan mengevakuasi korban yang terjepit dashboard dan kabin mobil.

Hingga sekitar satu jam lebih, para korban yang ada di dalam Honda Jazz warna hitam itu akhirnya berhasil dievakuasi. “Korban langsung dibawa ke rumah sakit pakai ambulans,” kata Ricky Aldian, saksi mata di Bogor, Senin (10/7/2017).

Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menyebutkan, tiga orang tewas akibat kecelakaan maut tersebut. Namun, belum diketahui berapa jumlah korban luka.

“Kami masih lakukan pendataan,” kata dia. Saat ini, menurut Asep, seluruh korban meninggal maupun luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi.

Asep mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi karena truk pengangkut tanah tidak kuat melaju di jalan menanjak, hingga mogok di tengah jalan. Saat sopir kembali melajukan kendaraannya, truk tersebut mundur dan menabrak empat kendaraan di belakang.

“Empat mobil sempat terseret ke belakang dan satu di antaranya terhimpit di kolong truk,” ungkap dia. Akibat kecelakaan maut tersebut, jalur Sukabumi-Bogor macet parah dari kedua arah. Kemacetan mulai terjadi di Simpang Banjarwaru, Kecamatan Ciawi hingga Cimande, Kecamatan Caringin.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan