Rusa-rusa di Kota Nara Hobi Gigit Orang

Manis Sejagad – Rusa liar yang terkenal di kota Nara tampak semakin frustrasi dengan wisatawan yang membuat mereka menunggu untuk mengunyah kerupuk saat mencoba membingkai foto yang sempurna.

Pemerintah Prefektur Nara mengatakan pada hari Kamis bahwa jumlah korban yang disebabkan oleh rusa di Nara Park mencapai rekor 164 kasus antara 1 April tahun lalu dan 31 Januari, melebihi 118 kasus yang dilaporkan pada tahun fiskal sebelumnya. Dari 164 kasus tersebut, sekitar 80 persen melibatkan turis asing – kebanyakan dari mereka orang China – katanya.

Sebagian besar luka-luka kecil, dengan turis yang digigit ringan saat memberi makan hewan, menurut pemerintah prefektur.

Kenaikan ini sebagian disebabkan oleh meningkatnya jumlah pengunjung asing, pejabat pemerintah prefektur Yuichiro Kitabata mengatakan. Tapi dia juga menyalahkan keinginan wisatawan untuk memamerkan gambar bagus dengan rusa.

Menurut Kitabata, banyak wisatawan memikat rusa dengan shika senbei (kerupuk rusa), yang dijual di Nara Park. Tapi begitu rusa mendekati para turis menyembunyikan camilannya, membuat para binatang menunggu saat mereka mencoba mematahkan tembakan yang sempurna. Dan itu membuat beberapa rusa jengkel.

Baca Juga : Pemain Muda Ini Dapat Denda Karena Remas Kemaluan Lawan

Baca Juga : Nyam! Wasit Asal Jerman Ini Makan Permen yang Dilempar Fans

“Kasus seperti itu meningkat pesat. … Beberapa orang berpikir rusa itu jinak dan dilatih untuk tidak menyakiti orang, “Kitabata mengatakan kepada The Japan Times pada hari Kamis. “Tapi mereka binatang buas.”

Beberapa wisatawan juga marah rusa dengan menaiki punggung mereka, katanya.

Pemerintah prefektur telah mencoba memberi saran kepada wisatawan tentang bagaimana berperilaku di sekitar binatang, merilis video informasi dan memasang 40 papan nama dalam beberapa bahasa di sekitar taman. Tapi usaha itu tampaknya telah gagal.

“Rusa pada dasarnya tidak akan menyerang orang kecuali jika kita melakukan sesuatu terhadap mereka,” kata Kitabata. “Mereka terbiasa dengan orang. Jadi, tidak apa-apa bagi wisatawan untuk memberi mereka shika senbei dengan cara yang normal … tapi ingatlah bahwa mereka adalah binatang buas. ”

Taman – rumah bagi hampir 1.500 rusa liar pada bulan Juli tahun lalu – adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Nara. Menurut Organisasi Pariwisata Nasional Jepang, jumlah pengunjung asing ke Prefektur Nara melonjak menjadi 1,65 juta pada tahun 2016 dari 285.000 pada tahun 2012. Dari 1,65 juta, 42 persen adalah orang Cina, diikuti oleh 18,3 persen dari Taiwan, dan 10,3 persen di Korea Selatan.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan