Seberapa Seringkah Pakaian Tidur Harus Diganti ?

Manis Sejagad – Cuma digunakan waktu tidur di dalam rumah, beberapa orang lalu memakai baju tidur berkali-kali. Sebagian berdalih karena tidak terlalu kotor, hingga dapat dipakai di lain waktu.

Tetapi seberapa lama Anda harus mengganti baju tidur Anda?

Para ahli sudah memperingatkan jika tidak ganti piyama dengan teratur hal tersebut dapat buat kutu berkembang biak dan muncul penyakit. Mereka menganjurkan ganti baju tidur paling tidak setiap tiga kali pemakaian. Hal semacam ini karena sebagian bakteri pada kulit kita dapat jadi merepotkan bila piyama kita tidak dicuci.

Bakteri seperti Staphylococcus aureus, bisa mengakibatkan penyakit dari infeksi kulit ke meningitis pada masalah yang berlebihan. Sekian seperti dilansir dari The Sun.

Baca Juga : Inilah 5 Menu Makan Pagi yang Kaya Nutrisi, Bukan Nasi Uduk Ya !

Baca Juga : Demi Bibir Mirip Marilyn Monroe Pria Ini Filler Bibir Hingga 16 Kali

Profesor Sally Bloomfield, Consultant in Hygiene and Infectious Disease Prevention, menyebutkan, “Piyama dipakai pas di atas lapisan kulit, penuh dengan mikroorganisme pada tingkat yang begitu luas. Organisme ini biasanya tidak beresiko namun bila mereka masuk ke tempat yang salah, mereka bisa mengakibatkan masalah.”

Bukan sekedar itu, cara kita mencuci mereka juga penting untuk mencegah bakteri tumbuh dan menyebar pada baju kita.

Profesor Lisa Ackerley, dari University of Salford, mengatakan, “Cucilah piyama di suhu 60 derajat celsius atau bila Anda mencuci mereka di suhu 40 derajat celsius, lakukan dengan produk binatu yang mempunyai desinfektan untuk membunuh 99,9% bakteri.”

Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan rata-rata pria berusia 18 sampai 30 tahun memakai pakaian tidur yang sama rata-rata 13 malam. Para ahli bersikeras minimal mutlak Anda harus mencuci piyama seminggu sekali.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan