Singkirkan 5 Benda Ini dari Lemari Anda!

Singkirkan 5 Benda Ini dari Lemari Anda!

Kapan terakhir kali Anda merapikan lemari pakaian di rumah? Mungkin 3-6 bulan yang lalu. Kerapian dan kebersihan lemari pakaian memang sering kali terlupakan. Padahal merawat lemari pakaian penting untuk dilakukan. Kebersihan lemari secara tak langsung akan memengaruhi pakaian yang tersimpan di dalamnya.

Ada beberapa cara mudah untuk membuat lemari pakaian selalu terlihat rapi. Salah satunya seperti yang  berikut. Anda hanya perlu mengeluarkan lima benda ini dari dalam lemari pakaian Anda.

Pakaian yang tak pernah dipakai lagi

Mungkin Anda masih menyimpan kaus atau pakaian-pakaian dari zaman sekolah dulu. Mulai sekarang, keluarkan baju-baju yang sudah bersarang lama di lemari Anda. Tak mungkin, kan, Anda masih mau menggunakan kaus-kaus dari zaman dulu.

Lebih baik membeli kaus baru dibanding menyimpan dan menggunakan baju berusia lama yang mungkin sudah tak layak dan nyaman lagi dipakai.

Pakaian dengan Nilai Histori

Kita selalu sayang untuk membuang barang-barang pemberian orang lain dengan alasan nilai histori yang terkandung di dalamnya. Namun, apa untungnya memenuhi lemari dengan pakaian-pakaian tersebut? Apalagi jika benda itu memiliki kenangan pahit.

Sebagai pengganti, lebih baik Anda dapat menyimpan foto saat Anda mengenakan baju tersebut. Praktis dan Anda tak akan kehilangan kenangan dari baju-baju tersebut.

Baju yang sudah tidak muat

Seiring berjalannya waktu, ukuran tubuh Anda mungkin akan berubah dalam beberapa tahun. Perubahan ukuran tubuh tentu memengaruhi pemilihan ukuran pakaian Anda.

Segera seleksi pakaian-pakaian yang tak lagi muat digunakan. Sisakan hanya pakaian yang masih muat Anda gunakan. Dibanding menunggu Anda menguruskan badan, lebih baik membeli baju baru yang sesuai ukuran sehingga tidak menumpuk baju di lemari.

Pakaian yang rusak

Seberapa pun mahalnya sebuah pakaian, tetapi jika sudah rusak tak aka nada nilainya. Alih-alih disimpan untuk diperbaiki, akan lebih baik mengeluarkan biaya untuk membeli pakaian baru dibanding untuk memperbaiki.

Selain bisa memilih model yang lebih terkini, Anda tak perlu repot bolak-balik ke tukang jahit. Jadi mulai sekarang, jangan simpan lagi pakaian Anda yang sudah robek, bolong, resleting rusak, dan sebagainya.

Pakaian favorit yang sudah lama

Anda mungkin memiliki baju favorit yang sangat nge-tren saat dibeli beberapa tahun lalu. Namun perlu diingat bahwa tren fashion cepat sekali berubah. Pertimbangkan kembali, apakah pakaian yang Anda beli dahulu masih menjadi tren saat ini atau sudah ketinggalan zaman? Dibanding menyimpannya tanpa pernah dipakai, lebih baik relakan baju favorit Anda untuk dikeluarkan dari lemari.

Pakaian yang tidak akan dipakai

Sering kali Anda lapar mata atau tergiur diskon saat membeli pakaian. Hanya karena melihat harga yang miring, Anda tergoda membeli pakaian yang belum tentu akan Anda gunakan. Setelah terbeli alhasil pakaian hanya terbengkalai tanpa pernah digunakan sama sekali.

Jika Anda memiliki banyak pakaian ‘nganggur’ seperti ini, sebaiknya segera keluarkan dari lemari dan berikan kepada saudara atau orang yang membutuhkan. Atau, bisa juga membuat garage sale.

Nantinya uang hasil penjualan dapat Anda gunakan untuk membeli pakaian baru yang benar-benar Anda butuhkan.

 


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan