Untuk Lelaki Mblo, Hati-Hati Jika Makan Sendirian Rawan Kena Serangan Jantung

Manis Sejagad – Jika kamu memang lagi jomblo, bukanlah berarti dalam beraktivitas mesti selalu sendirian. Ada penilitian baru lagi mengenai tidak baiknya menyendiri. Ini serius!

Jika kamu punya kebiasaan makan sendiri, lebih baik tukar kebiasaan itu. Bawalah mantan teman atau kerabat untuk makan dengan, atau bergabunglah dengan tetangga (kalo ada).

Dilansir dari Jurnal Obesity Research and Clinical Practice, orang yang makan sendirian senggaknya dua kali dalam sehari, berisiko besar menderita masalah metabolisme dari pada mereka yang sering makan dengan orang yang lain.

Baca Juga : Apakah Ini Sosok Nyata Milea Dari Novel Dilan 1990 ?

Masalah metabolisme berisiko besar pada kesehatan. Sindrom ini dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi, kolesterol, meningkatkan penyakit jantung, stroke dan diabetes.

Baca Juga : Hendak Marah Usai Ditabrak, Seorang Pria Luluh Saat Lihat Pelaku

Penelitian mengatakan kalau resiko makan sendirian ini punya pengaruh lebih besar pada cowok ketimbang cewek. Cowok yang makan sendiri berisiko 45% semakin besar alami obesitas dan 64% lebih besar menderita gangguan metabolisme.

Sementara itu, cewek yang makan sendirian berisiko mengalami masalah metabolisme sebesar 29%. Namun, para peneliti juga temukan kalau peningkatan risiko ini tidak signifikan sesudah disesuaikan dengan beberapa faktor seperti pendapatan dan gaya hidup.

Periset juga berkata kalau faktor gaya hidup yang berperan besar dalam masalah metabolisme ini antara lain diet dan stres.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan