Video Driver Ojek Online Pukul Penumpang

Video Driver Ojek Online Pukul Penumpang

Manis Sejagad – Video kekerasan yang dilakukan driver ojek online kepada penumpang beredar ramai di media sosial. Video ini diunggah oleh akun Daris Nug di grup Facebook Komunitas GrabBike & GrabCar Indonesia.

Dalam video berdurasi 37 detik itu, tampak seorang penumpang beberapa kali mengalami pemukulan dan makian dari sejumlah driver ojek online yang terlihat mengenakan jaket berwarna hijau-hitam.

Penumpang yang merupakan seorang pemuda itu hanya diam ketika beberapa kali dibentak oleh driver ojek online . “Lu kira gampang nyari duit, eh g*bl*k, lu kirain gampang nyari duit, ha? apa komen, komen,” kata salah seorang driver

Driver lainnya menimpali dengan nada ancaman “Sekali lagi awas lu ya, gue bilang ni ya.”
“Lu baru dapat apa dari tadi?” tanya seorang driver lainnya pada driver yang membonceng penumpang tersebut.

“Baru bang,” jawab driver yang membonceng itu.
Jawaban itu langsung ditimpali dengan alasan bahwa penumpang tersebut telah melakukan cancel order kepada para driver

“Gue di cancel, dia di cancel, satu lagi di cancel, orang sana di cancel lu,” ujar salah seorang driver.

Belum sempat menjawab, pemuda itu malah menerima hantaman dan bentakan “Berapa orang lu cancel hari ini hah?” tanya driver lain. Pemuda tersebut hanya merunduk dan tampak ketakutan menerima umpatan dan makian dari para driver ojek online yang mengerumuninya.

“Sekedar info saja, saya juga cuman share video itu dari grup WA komunitas ojek online saya aja,” ujar Daris.

Menurutnya lokasi kejadian hingga saat ini belum pasti diketahui. “Lokasi menurut kabar yang belum jelas juga, di PIM (Pondok Indah Mall),” tambahnya. Sementara identitas penumpang sendiri hingga kini belum diketahui.

Baca Juga : Nafsu Birahi Driver Grab Ojek online

Grab Akan Investigasi Driver Ojek yang Lakukan Kekerasan

Grab Indonesia menindaklanjuti video kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum driver Grab. Pihak Grab Indonesia menyatakan permohonan maaf kepada penumpang yang bersangkutan dan akan menindak tegas jika mitra pengemudi terbukti bersalah.

“Grab tengah menginvestigasi temuan ini dan tidak akan segan untuk menindak tegas mitra pengemudi yang melakukan pelanggaran kode etik, termasuk memberikan sanksi berupa pemberhentian sementara maupun pemutusan kemitraan,” ujar Marketing Director Grab Indonesia,

Mediko menambahkan untuk menghindari terulangnya kejadian serupa, pihak Grab akan memberikan pelatihan ulang secara berkala kepada para mitra pengemudi.

Baca Juga : Kronologi Ojek Online Blokade Jalan Kokas

“Jika penumpang mengalami kejadian tidak menyenangkan selama perjalanan bersama Grab, kami anjurkan untuk segera melaporkannya melalui Layanan Konsumen Grab serta akun resmi sosial media Grab Indonesia,” tambah Mediko.

Sebelumnya dalam video yang kini menjadi viral tersebut, seorang penumpang tampak sedang diintimidasi berupa pemukulan dan makian oleh beberapa driver ojek online yang salah satunya tampak mengenakan jaket Grab.

Para driver beralasan penumpang tersebut telah berkali-kali membatalkan pesanan atau cancel order hingga menyulut emosi para driver.

sumber : kumparan.com

Tinggalkan Balasan