Youtuber Cantik Ini Curhat Terlilit Hutang Hingga Rp 2,7 Miliar

Manis Sejagad – Aja Dang adalah seorang tv personality yang belakangan terjun menjadi YouTuber dan influencer di Instagram. Belakangan ia menjadi viral pasca mengungkap masalahnya dengan utang.

Wanita 31 tahun tersebut mengungkap jika ia terlilit utang $200 ribu atau Rp 2,7 miliar.

Dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu, Aja Dang mengaku kesulitan membayar utang biaya kuliahnya per bulan. Hal ini pun menunjukkan jika orang yang populer di media sosial tak selalu berlimpah uang dan hidup glamour.

Aja mengaku melakukan pekerjaan tambah seperti menjaga anjing untuk menambah pendapatan. Dalam video, ia pun berusaha memberi motivasi kepada orang-orang yang bernasib sama dengannya.

“Jika kamu terlilit utang dan merasa kamu tidak akan bisa keluar, ketahuilah bahwa aku di sini bersama kalian. Kadang-kadang aku cemas dan aku menangis karena aku merasa sangat bodoh bahwa aku membawa diriku pada situasi ini,” katanya.

Baca Juga : Bikin Merinding, Melihat Dari Dekat Dahsyatnya Hujan Badai

A post shared by AJA DANG (@ajadang) on

Baca Juga : Lobster Ini Potong Capitnya Sendiri Ketika Melarikan Diri Saat Di Rebus

Wanita cantik asal Hawaii, AS itu juga berjanji untuk lebih bertanggung jawab dalam membuat keputusan agar tidak hidup dalam lilitan utang lagi.

Sebagai YouTuber dan selebgram, Aja Dang memang punya penghasilan yang tidak konsisten. Karenanya, ia kesulitan membayar utang.

Ia pun mengungkap kenyataan di balik kehidupan para YouTuber. “Di YouTube, semuanya terlihat sempurna. Semuanya diedit,” tutur pemilik 260 ribu subscriber.

“Semua YouTuber besar hanya memamerkan rumah besar dan mobil mewah mereka tapi itu bukan hidupku. Berhutang dan mencoba mengeluarkan diriku dari itu dan itulah kenyataan untuk banyak orang,” tambahnya.

Video Aja Dang pun mendapat banyak respon positif. Ia juga kerap membagi tips budgeting kepada para subscriber untuk sama-sama membereskan masalah finansial.


Be the first to comment

Tinggalkan Balasan